TINGKATKAN SILATURRAHMI DAN KOORDINASI UNTUK KEMBANGKAN POTENSI PERTANIAN

Hari
Tanggal
:  Kamis
:  12  Januari 2017
Jam
Tempat
Alamat
:  10.30 s/d
:  Rumah Bapak Ahmad Jami’e
:   Desa Babirik Paharang RT 001 RW 001
    Kecamatan Beruntung Baru.

Acara dipimpin dan dibuka oleh Drs. Ilmi Syahrani.

Bapak ketua Kelompok KTNA Kabupaten Banjar menyampaikan bahwa Kegiatan pertanian akan maju dan berkembang dengan selalu menjalin silaturrahmi dan koordinasi dengan semua Stick Holder pertanian, peran aktif penyuluh sangat diharapkan dan dukungan pertanian kita. Juga disampaikan bahwa supaya Kelompok Tani  bisa memelihara alsintan dengan baik agar bermanfaat dengan semestinya.

Hal ini di amini oleh Bapak Alinis Babinsa desa Babirik Paharangan dan Beliau sangat mendukung pertanian diwilayah kerjanya. Juga Bapak Anang Tanjung Noor menyampaikan hal yang sama dan mempersilakan memasukan menyampaikan usulan melalui Musrembang Kecamatan yang biasanya disusun pada bulan Desember – Januari lalu kembali usulan tersebut disusun dibulan Maret pada tingkat Kabupaten.


Dilanjutkan penyampaian dari perwakilan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Beruntung Baru oleh Bapak Budisentoso (Programer BPP) yang disampaikan bahwa Kecamatan beruntung Baru dengan jumlah 5507 Ha lahan padi sawah dan 2400 Ha yang pernah ditanami 2 kali setahun, Beruntung Baru terdiri 12 desa dan sekarang hanya ada 9 penyuluh pertanian jadi masih ada kekurangan penyuluh 3 orang, dan daerah ini masih sangat perlu pengembangan potensi yang ada.

Budisantoso (Programer Balai Penyuluhan Pertanian BPP Beruntung Baru)

Sambutan Ketua Kelompok KTNA Kabupaten Banjar Bapak H. Muhammad Sabeli

Bertindak sebagai Notulensi Kegiatan (Hairudin Ketua Bidang Kepemimpinan dan Kaderisasi)
Hadir dalam kegiatan Rembug Sekretaris terpilih Kecamatan Tatah Makmur (Bapak Zainal Hakim)


Suasana kegitan Rembuk Kelompok KTNA Kabupaten Banjar



No comments:

Write a Comment


Top