PENGUKUHAN PENGURUS KELOMPOK KTNA KECAMATAN GAMBUT

Kepala BPP Gambut Hj. Siti Saleha, SP

Bapak H. Arbain Thalib bacakan hasil kesepakatan Tim Formator

Rabu, 08 Pebruari 2017
Dimana kesepakatan bahwa pemilihan Pengurus Kelompok KNA dengan sistem formator, ditunjuk Tim formator adalah H. Arbain Thalib, Hairudin, H. Hamli, S..Ag dan Muhammad Nazir. Hasil rumusan dan kesepakatan oleh Bapak H. Arbain Thalib membacakan hasil kesepakatan Tim formator tentang Kepengurusan Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Gambut.
Yaitu :
Herman dari Tambak Sirang Darat sebagai Ketua, Usman dari desa Guntung Papuyu sebagai Wakil Ketua, Gazali Rahman dari desa Tambak Sirang Laut sebagai Sekretaris dan H. Burhanuddin dari Desa Tambak Sirang Baru sebagai Bendahara.
Selanjutnya susunan kepengurusan ini telah dilengkapi dan hari ini juga di Kukuhkan oleh ketua Kelompok KTNA Kabupaten Banjar.
Kepengurusan baru ini untuk priode 2017 - 2022 mempunyai kekontaktani nelayan yang diandalkan dan dipilih untuk mewakili aspirasi petani nelayan dari tingkat desa/ kelurahan sampai dengan tingkat nasional sesuai Pasal 1 ayat 4 dari Anggran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga KTNA. dan juga sekaligus penyampai informasi dan kebijakan dari pemerintah.
Semoga kepengurusan yang baru mampu berperan aktif dan memajukan pertaniaan kita diwilayah Kecamatan Gambut khusus dan dapat menjalin kerjasama dengan stick holder pertanian terutama dengan BPP dan penyuluh pertanian.

Ketua Kelompok KTNA Kabupaten Banjar sampaikan sambutan

Bapak Camat Gambut H. Hairil Akhyar, S.Sos dalam sampaikan sambutan

Bapak Ketua Kelompok KTNA menyempaikan bahwa Kontak Tani Nelayan adalah kepanjangan tangan dari masyarakat taninya tentung ia bisa menyampaikan aspirasi dan dapat berkoordinasi dengan pihak terkait dengan baik. Berkoordinasi dengan Badai Penyuluh Pertanian, pihak kecamatan. Bapak Ketua juga menyampaikan agar alat mesin pertanian yang ada seharusnya terpelihara dengan baik dan dapat dimenfaatkan semaksimal mungkin.

Selanjutnya Camat Gambut Bapak H. Hairil Akhyar, S.Sos menyampaikan bahwa sungguh berat tantang pertanian pada masa ini. Kita dituntut tanam dengan target 9 ribu Ha untuk kecamatan Gambut, juga beliau sampaikan agar menanam lombok satu keluarga paling kurang 2 - 3 pohon.
Selesai sambutan Beliau secara simbolis menerima bibit lompok oleh Kepala BPP Gambut ibu Siti Siti SAleha'sp.

Camat Gambut Bapak H. Hairil Akhyar, S. Sos terima  bibit lombok secara simbolis dari Kepala BPP Gambut ibu Siti Saleha, SP

Acara masih berlanjut dengan musyawarah intern Kelompok KTNA Kecamatan Gambut mambahas tentang perencanaan selanjutnya, dimana untuk kesinambungan kegiatan perlu ada pertemuan rutin. Pada kesempatan ini acara dipimpin langsung oleh Ketua terpilih Bapak Herman. Dalam musyawarah diambil kesepakatan bahwa pertemuaan diadakan dua bulan sekali, pertemuaan pertama pada tanggal 7 maret 2017 akan data bertempat di Aula BPP Kecamatan Gambut.


Bapak Herman (baju Putih) Ketua Kelompok KTNA terpilih pimpin musyawarah perencanaan.

Pada kegiatan Pembentukan dan Pengukuhan Kelompok KTNA Kecamatan Gambut pada hari ini Rabu, 08 Pebruari 2017, hadir Bapak Haizar Rahman, Bapak Gatot Wahyudi dan ibu Hidwar Kartikasari dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Banjar.
Disampaikan bahwa Kasi Pengembangan Perkebunan Dinas Peternakan dan Perkebunan mengembangkan Kelapa dalam dan sagu dan juga punya potensi unggulan yaitu : Karet, kopi, serai wangi dan kelapa dalam selain itu dikembangkan kelapa salak yang rasa airnya sangat manis, dan pohon sangat rendah sudah berbuah.
Ditambahkan oleh Bapak Gatot bahwa Kasi Pengembangan Wilayah Peternakan mengembangkan ternak besar dengan program Upaya Khusus (UPSUS) yaitu ternak besar antara lain sapi bali dan sapi limoset.
Juga disampaikan bahwa Kabupaten Banjar cuma punya 15 penyuluh peternakan jadi masih menpunyai kekurangan penyuluh peternakan, oleh sebab itu pelayanan belum bisa maksimal dalam hal ini.

Bapak Gatot Wahyudi bersama ibu Hidwar Kartika

Bapak Muchidin Mantri Tani Gambut bersama Bapak Haizar Rahman





2 comments:

  1. Mango Habanero - Titanium Arts
    The mango habanero has a heat rating of 350,000 rainbow titanium SHU. The heat from titanium nipple jewelry the titanium piercings fiery pepper that gives titanium 170 welder this sauce a nice kick. The tangy taste $10.00 · ‎In stock urban titanium metallic

    ReplyDelete


Top