PERINGATAN ISRA DAN MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW


Rabu,  04  April 2016 
Tempat Aula Kecamatan Gambut
Jam 09.00

Pembawa Acara Maria Ulfah
Pengajian Al-Quran H. Ilmiyadi, S. Ag. M.Ag
Penceramah H. Zainal Hakim dari Handil Malang Desa Tambak Sirang Baru



Pada acara ini hadir perwakilan dari Polres Gambut, Koramel 1008-06 Gambut, Pihak Kecamatan Gambut, Tim Penggerak PKK Gambut dan perwakilan Tim Penggerak PKK Desa, para Pambakal, Sekretaris Desa,  UPT Pendidikan, BP3K Gambut.
Bersama Bapak Jaimto dan Guru H. Zainal Hakim
Bapak Jiamto, Guru H. Zainal Abidin dan Bapak

Pambakal Ismail, SAP. Bapak  Serka Agus Sumiyanto wakili Danramil 1008-06 Gambut, Jaimto perwakilan Polsek Gambut, Guru H. Zainal Abidin, Camat Gambut H. Ahmad Rabani, AKS, MSi.


Sambutan Bapak Camat

Bapak Camat menyampaikan maksud pertemuan hari ini yaitu melaksanakan Peringatan Isra dan Mi'raj Nabi Besar Muhaammad SAW

Juga disampaikan agar orang tua menjaga anak-anak "Tolong jaga anak-anak kita dari narkoba, bagi yang sudah terkena mari kita rehabilitasi".

Ceramah Agama

Bapak pencerahan menyapa Bapak Camat dengan panggilan Abah Camat demikian juga dengan Kapolsek dengan sapaan abah kapolsek. Begitulah gambaran terlihat kedekatan ulama dan umara.

Diadakannya peringatan Isra dan Mi'raj membuktikan rasa cinta kita terhadap Rasulullah. Salah satu bukti rasa cinta sering menyebut yang kita cintai oleh sebab itu sering-sering lah kita bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan cinta terhadpa Rasulullah mudah-mudahan kita mendapat syafaatnya.

Tidak sempurna cinta umatku apabila mencintai yang lain melebihi cintai padaku.

Boleh saja mencintai yang lain tetapi tidak melebihi cinta kita kepeda Rasul. Dan semoga kita sempurna mencintai Rasulullah dengan cinta yang sempurna melebihi yang lainnya.

Rasulullah
Paling sempurna bentuk tubuhnya, paling baik akhlak, merupakan rahmat bagi alam ini, merupakan sumber ni'mat, sumber barakah, rasulullah sumber syafaat, rasulullah bersipat terpuji lahir dan bathin

oleh sebab itu seandainya kita mentaladani rasululah tidak akan ada kresis moral demikian juga generasi kita. Keadaan sekarang dengan generasi kita yang kurang baik mungkin keteladanan ini tidak sampai atau terganggu komunikasi kita dengan generasi kita.

Sungguh sulit memelihara generasi kita ini, nah bagaimana agar keteladanan Rasulullah ini dapat kita teladani dan juga generasi turut melaksanakannya.

Selamatnya insan pelihara lisan.

Demikian isi penyampaian dari guru H. Zainal Abidin dan dilanjutkan

Do'a oleh Bapak Abdurrahman.

Acara ditutup dengan ucapan Hamdallah oleh Maria Ulfah




Bapak Alariansyah, Bapak H. Ilmiyadi, S.Ag, M.Ag. dan Bapak H. Abdurrahman
Bapak Mukhidin, SP Mantri Tani BP3K Gambut bersama tokoh masyarakat Gambut






No comments:

Write a Comment


Top