PELAKSANAAN APLIKASI DAPODIK PAUD KECAMATAN GAMBUT







 Lembaga PAUD antaranya TK, Kelompok Bermain (KB), Taman Penitipan Anak (TPA), SPS (Satuan PAUD Sejenis)
Dikecamatan Gambut ada 35 lembaga pelaksana Pendidikan Anak Usia Dini terdiri dari TK Dinas dan TK Raudhatul Atfal yang semuanya sudah melaksanakan penginputan data melalui aplikasi DAPODIK, dan 15 lembaga baru dalam proses mengakses Dipodik.
Pengelola Data Pokok Pendidikan PAUD DIKMAS
DAPODIK PAUD-DIKMAS sangat diperlukan untuk penyiapan data dan informasi bahan perumusan kebijakan, perencanaan, pelaksanaan sampai dengan evaluasi pelaksanaan semua program di lingkungan Ditjen PAUDNI.
Selain untuk kegiatan tertib administrasi ini juga menjadi bahan pertimbangan Pambakal untuk mengakses dana desa selain pertimbangan lainnya.
Dalam mengakses dana didesa Pambakal menyerahkannya dengan pertimbangan/ ketentuan :
- Sudah aktif melaksanakan menginput data Dipodik
- Totur PAUD mempunyai ijazah S1 PAUD
- Peserta didik minimal 15 orang
- Bukan PNS
Koordinasi yang baik dengan UPT Pendidikan selaku Pembimbing teknis. penyampaian PATNAWATI (Penilik Pendidikan Anak Usia Dini) pada penulis.
Senada dengan yang disampaikan ditempat terpisah menyatakan yang hal yang sama oleh Pendamping desa Ibu Iswara Wahyuni bersama Ibu Dian Pendamping Kabupaten Bidang Pelayanan Dasar dan Ibu Maria Ulpah Pendamping Desa Lokal. Terungkap dalam acara Bimbingan Penyusunan Anggaran Desa. Rabu, 16 Maret 2016 jam 10.00 sampai selesai Diaula Sekretariat PKK Desa Tambak Sirang Darat.



No comments:

Write a Comment


Top