Awal Tanam Tahun 2016


Awal tanam 26 Pebruari 2016
Syukur Alhamdulillah tanam tahun 2016 sudah mulai, semoga berjalan dengan lancar, lalu pemeliharaan dan harapan panen melimpah dan kita berpendapatan yang baik serta mudah-mudahan sejahtera. Berkenaan pemeliharaan pada kesempatan ini disampaikan bahwa kita patut waspada terhadap penyakit tongro, gejala itu terlihat secara fisik diduga terkena penyakit tungro, terlihat dari ciri-cirinya : Terlihat tanaman kuning hingga orenge dari pucuk hingga sampai pelapah daun. Ruas batang memendik hingga tanaman kerdil pertumbuhannya terhambat dan mungkin tidak terbentuk malai.
Tetapi hal ini perlu diteliti lagi lebih lanjut secara ilmiah apakah itu penyakit tongro. Lokasi yang sudah terlihat di Guntung Papuyu RT 003, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Seiring waktu berjalan mulai awal tanam 26 Pebruari 2016, sekarang 19 Maret 2016, hampir satu bulan berjalan masa tanam semakin giat dilaksanakan. Seiring itu juga keluhan terhadap tungro sering terluntar dari ucapan.


























2 comments:

  1. Hahahaaa gan kena pas musim katam pulang di update laah ... trmksih udah me update kayanya itu kampung ku pang di pasar sabtu tambak sirang ....

    ReplyDelete


Top