BANGGA DAN SENANG LIHAT HAMPARAN SAWAH MENGUNING

Kamis, 11 Agustus 2016
Tuan rumah pelaksana Bapak Nazir


Kegiatan Rembug Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Banjar dilaksanakan Handil Kandangan RT 001 Desa Kayu Bawang bertempat di rumah Bapak Muhammad Nazir.
Handil Kandangan melintang memotong Jalan Lingkar Selatan (Jenderal Soebarjo). sedangkan tempat lokasi rembug bagi yang datang dari Martapura mengambil jalan arah sebelah kiri jalan. Perempatan ini ± ½ Km dari Kantor BP3K Gambut, setelah itu masuk ± 2 Km.
Semoga RTRW kita tidak terlalu banyak lagi mengambil lahan pertanian yang subur. akibat dari pembangunan gudang, jalan dan gedung-gedung bertingkat.







ACARA PERTAMA PEMBUKAAN

Acara pertemuan rembug dibuka dan dipimpin oleh Bapak Drs. H. Ilmi Syahrani.





ACARA KEDUA SAMBUTAN KETUA KELOMPOK KTNA KABUPATEN BANJAR

Pada sambutanya Bapak Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan Kabupaten Banjar (H. Muhammad Sabeli) menyatakan senang dan berbagga hati melihat hamparan sawah yang menguning.
Dengan bersilaturahmi kita dapat tahu potensi masing-masing daerah kita, seperti halnya disini. Alhamdulillah potensi padi sangat bagus. Hamparan padi yang menguning yang Insya Allah mencukupi Kabupaten Banjar.






ACARA KETIGA SAMBUTAN BAPAK MUHIDDIN MANTRI TANI

Kegiatan ini seharusnya dapat ditindak lanjuti dengan rembug pada tingkat kecamatan dan diharapkan para penyuluh bergerak aktif mendukung kegiatan ini.


ACARA KEEMPAT SAMBUTAN BAPAK CAMAT GAMBUT

H. Ahmad Rabani, AKS, M.Si

Di Kecamatan Gambut setelah panen padi akan dilanjutkan tanam kedelai didaerah tertentu, Bapak Camat Gambut berpesan dengan menyempitnya lahan pertanian perlu optimasilasi lahan dengan kreasi dan inovasi dibidang pertanian.
Diharapakan Kelompok KTNA merapat kekecamatan agar bisa bersama-sama menyusun perencanaan dan memusyawarahkan serta memasukan perencanaan bidang pertanian melalui Musrenbang Kecamatan.

ACARA LIMA SAMBUTAN PAMBAKAL DESA KAYU BAWANG
Pambakal Ismid menyampaikan bahwa koordinasi serta keaktipan para penyuluh sangat penting dalam mengiatan dalam berusaha tani dan kegiatan Kelompok Tani ditingkat desa.

ACARA KEENAM RUANG DIALOG
Beberapa peserta mampermasalahkan tentang keterwakilan kecamatan dalam kepesertaan rembug ditingkat Kabupaten, dimana oleh ketua Kelompok KTNA mempersilahkan bahwan meminta agar peran serta aktif dari seluruh kecamatan dan juga meminta susunan lengkap dari kepengurusan tingkat kecamatan.

Juga terungkap tentang masuk alat mesin panen Combene Hasverter yang perlu diketahui oleh Pambakal desa masing-masing agar dengan masuknya alat ini tidak menimbulkan permasalahan sosial. Diakui Bapak Camat Gambut hal ini sudah disampaikan secara lisan kepada Pambakal masing-masing Desa di Kecamatan Gambut.

ACARA KETUJUH DO'A/ PENUTUP.
Dimana acara do'a dipimpin oleh Bapak Bahran S. dan acara ditutup oleh pimpinan acara dengan sama-sama membaca Hamdallah.












No comments:

Write a Comment


Top