REMBUG KELOMPOK KTNA YANG 40 KALI INI DI DAERAH SENTRA TAPAI GAMBUT

Selasa, 18 Oktober 2016  09.00 – 13.25
Rumah Bapak H.M. Ja’far Pematang Panjang Kelurahan Gambut

Sambutan Bapak Ketua Kelompok KTNA Kabupaten Banjar

H.M. Ja’far
Masyarakat Pematang Panjang kebanyakan berusaha berjualan tapai, mereka terhimpun dalam, dari hasil tapai mampu mengangkat kesejahteraan mereka.  Alhamdulillah dari usaha ada yang sudah punyai mobil.  Pada 10 hari sebelum hari aya tadi 1 kelompok ada yang melayani permentaan membuat tapai sampai 120 belek padi ketan.
Di Pematang Panjang juga selesai panen padi besar dengan  waktu tidak lama karena Kelompok tani berkat sabar menggunakan combene  Hasvester.

KETUA KTNA KABUPATEN BANJAR
Tinggal beberapa bulan lagi kita akan menyelenggarakan event besar di Provinsi Kalimantan Provinsi Aceh Darussalam, pesan dari pengurus Provinsi kita Kelompok KTNA Kabupaten Banjar diminta agar mengikuti seluruh kegiatan. Nanti secepatnya kita ada rapat khusus menentukan hal-hal yang perlu dipersiapankan.

BP3K
Bahwa Kelompok KTNA ada berbagai bidang dan komunitas unggulan yang digeluti dan diharapkan persiapan sangat diperlukan misalanya persiapan ikut lomba  okolasi jeruk, tangkap belut, memilih benih, mengawinkan nila dll.
Dan dalam dari keseluruhan kegiatan diharapkan libatkanlah  wanita taninya dan kami mengharapkan aktifkan kembali Kelompok KTNA tingkat Kecamatan Gambut.

Ibu Hj. Siti Soleha, SP bersama Bapak Rusnandie


BAPPEDA (Eddy Jaya)
Bapak Eddy Jaya datang memenuhi undangan alam rangka menjaring aspirasi petani dan memeng secara resmi melalu Musrembang, dan beliau berpesan agar anggaran yang telah diajukan dan disetujui tetap harus dikawal oleh Kelompok KTNA. Yang memang benar kami yang menangani anggaran tetapi secara teknis pelaksanaan adalah melalui Dinas/ Instansi terkait. Ada perubahan struktur pemerintah daerah memeng Bapeda yang menangani masalah anggaran tetapi secara teknis oleh dinas teknis.

H.M. Sabeli (Ketua Kelompok KTNA Kab. Banjar bersama Bapak Eddy Jaya (BAPPEDA Kab. Banjar)

RUSNANDIE (BAPELUH KAB. BANJAR)
Bapak Rusnandie berpesan dalam rembug kali ini antara lain :

  • Hasil dari rembug diharapkan selalu dilaporkan.
  •  Persiapkan rapenas
  •  Laporkan Hasil Rembug di Samarinda
  • Buat Program kerja diantaranya (secara administrasi) Papan nama, lengkapi buku-buku administrasi.
  •  Sampaikan Laporan Pengurus lama
  • Susun rencana program kerja
  •  Yang sudah ada Program Pajali
  • Penyuluh swadaya

Juga tampak hadir




No comments:

Write a Comment


Top