DESAKU ASRI INDAH DIPANDANG MATA

Pulang kerja dari Kantor desa senang aku melewati jalan Handil I Dalam ini.
Walau tidak beraspal jalan ini cukup nyaman dilewati, teduh, jalan berbelok-belok mengikuti rawa-rawa disekitarnya menambah indah pemandangannya apalagi waktu musim panen kiri kanan menguning padi disepanjang jalan ini yang walau panjangnya hanya 625 meter.
Jalan ini cukup terpelihara dibawah pimpinan Bapak Syahruddin RT 005. Nilai Kegotong-royongan dan swadaya masyarakatnya cukup tinggi, biasanya selalu terkumpul padi untuk pemeliharaan jalan ini setiap tahunnnya.

Nilai swadaya masyarakat dalam pembangunan merupakan salah satu pertimbangan dalam pengajuan proposal dan prioritas pembangunan selain pertimbangan lainnya diantaranya : perencanaan yang baik yang tergambar dalam Rencana Pembangunan Jangka menengah Desa (RPJM-Des)/ Rencana Kerja Pembangunan (RKP-Des), adanya Propil Desa, Pelunasan PBB dan kondisi desa atau wilayah kondusif untuk kegiatan pembangunan.

Faktor kebijakan dan kepemimpinan desa juga sangat menentukan dan dengan dukungan administrasi yang baik serta sekarang tentu dukungan sumber manusia yang menguasai Informasi Tehnologi (IT).

Semoga selalu terpelihara nilai-nilai yang baik ini,hijaunya pohon selalu asri, teduh, nyaman dan juga kita mampu meningkatkan kualitas dari SDM-nya. Amiin ....












No comments:

Write a Comment


Top